Gerindra & PKS Akan Koalisi Usung Ridwan Kamil di Pilgub DKI

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik membenarkan akan berkoalisi dengan PKS dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Taufik menuturkan, alasan kedua partai bersatu karena satu nama yang diusung Gerindra dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti, yaitu Ridwan Kamil. Menurutnya, mampu membuat Gerindra dan PKS bersatu.

"RK itu perekat semua partai," katanya di Hotel Sari Pan Pacific, Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 27 Januari 2016.

Sementara itu, Ketua DPW PKS, Syakir Purnomo mengatakan, pria yang akrab disapa Kang Emil itu, dalam survei PKS bahkan mengalahkan popularitas Wali Kota Surabaya sekarang, Tri Rismaharini alias Risma.

Hasil survei yang telah dilakukan pihaknya itu, kata Syakir, lantas dilaporkan ke Dewan Pengurus Tingkat Pusat (DPTP) PKS, yang mana dalam laporan itu, Emil dijadikan unggulan.

"Kita mengajukan, nantinya DPTP-lah yang akan mengambil keputusan. Tapi tentunya yang kita rekomendasi adalah yang paling disukai (Ridwan Kamil)," kata Syakir.

Lebih lanjut Syakir meneruskan, PKS sejauh ini tidak akan ingkar dari Gerindra. Apalgi, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menegaskan bahwa PKS merupakan kerabat dekat partainya.

"Sejauh ini kesepakatan sudah dicapai sama PKS. Pada Rapimnas kemarin Pak Prabowo bilang kalau PKS itu sohibnya Gerindra," ujarnya.

Selain itu, Syakir juga berharap ke depannya, bakal ada partai lain yang merapat dengan PKS dan Gerindra.  "Mudah-mudahan anggota koalisinya nanti bertambah," katanya.

Ridwan Kamil Masuk Daftar Cagub DKI dari Gerindra
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Soal Cagub DKI, Ridwan Kamil: Saya Dengar Curhatan Warga

Kang Emil belum mengambil sikap soal pencalonan gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2016