TUTUP
TUTUP
METRO

Saksi Ahli Bisa Jadi Kunci Terakhir Kuak Kematian Mirna

Sebelumnya sudah ada empat ahli di kasus ini.
Saksi Ahli Bisa Jadi Kunci Terakhir Kuak Kematian Mirna
Polisi melakukan pra rekonstruksi tewasnya Mirna di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta, Senin, 11 Januari 2016. (VIVA.co.id / Foe Peace)
VIVA.co.id - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) dari Polda Metro Jaya masih terus mengumpulkan alat bukti untuk mengungkap kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27). Bahkan, untuk membuat peristiwa ini terang benderang. Penyidik harus terbang ke luar kota untuk memintai keterangan dari saksi ahli.

"Kami sudah komunikasi dengan hasil ini, besok ada yang terbang ke luar kota untuk memintai keterangan ahli," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti, Senin 25 Januari 2016.

Namun, saat ditanya saksi ahli apa yang dimintai keterangan di luar kota, Krishna enggan membeberkan ahli apakah yang dimaksud. Bahkan, dirinya enggan menyebutkan kota mana yang akan didatangi penyidik untuk menemui ahli tersebut.

Sejauh ini, polisi telah memintai keterangan dari empat saksi ahli yaitu ahli psikologi forensik, psikiatri forensik dan ahli kimia forensik.

"Tiga keterangan (dari saksi ahli) hari ini kita dapat. Dokter forensik besok, jadi empat keterangan ahli," katanya.

Menurutnya, Penyidik sebenarnya sudah mempersiapkan 10 saksi ahli untuk menyempurnakan penyidikan kasus ini. Akan tetapi, lanjutnya, kemungkinan cuma sembilan saksi ahli saja yang akan dimintai keterangan.

"Kita gunakan segala metode dan alat bukti yang kuat dengan metodologi penyelidikan kami untuk menjerat pelaku supaya tidak terbantahkan di pengadilan," ucapnya.

Saat ini, kata Krishna, penyidik sudah memiliki empat alat bukti untuk menetapkan tersangka dalam kasus kematian Mirna.

"Sebelum itu berangkat lagi, konstruksi yang kami bangun ini bisa kami paparkan dulu sama JPU (Jaksa Penuntut Umum), namanya ekspose, agar ada kesamaan antara penyidik dengan JPU," kata dia. (ren)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP