Pengeroyokan Berlan, Polisi Targetkan Tangkap 10 Pelaku Lain

Suasana penggerebekan sarang narkoba Matraman
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat
VIVA.co.id
Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR
- Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Eko Daniyanto, menegaskan dalam sepekan mendatang kepolisian menargetkan penangkapan 10 terduga pengeroyokan anggota Polres Metro Jakarta Pusat, saat menggerebek kawasan Berlan, Jakarta Timur, pada 18 Januari 2016 lalu.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk
"Kami targetkan satu minggu ke depan, dan kami akan kerja keras untuk itu," ujarnya, di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, 23 Januari 2016.

TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara
Dia mengatakan, sudah ada kerja sama dengan jajaran kepolisian di seluruh Jakarta untuk mempercepat penangkapan pelaku pengeroyokan itu.

"Bahkan kami sudah membentuk tim-tim kecil untuk mencari terduga," ujarnya.

Seperti diketahui, pada 18 Januari 2016 lalu, anggota Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polsek Senen, yang dipimpin Iptu Hariadi Prabowo dikeroyok sejumlah orang saat melakukan penggerebekan narkoba di kawasan Berlan, Jakarta Timur. 

Dalam pengeroyokan tersebut, satu orang anggotanya bernama Bripka Taufik Hidayat, tewas saat menyelamatkan diri dengan cara menceburkan diri ke kali Ciliwung di belakang lokasi penggerebekan.

Pada tanggal 22 Januari 2016, sebanyak dua orang pelaku pengeroyokan tersebut, yakni Ade Badak dan Rico tewas ditembak polisi, karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap di tempat yang berbeda. 

Ade Badak tewas ditembak di kawasan Cawang, Jakarta Timur, sedangkan Rico tewas di kediaman mertuanya di bilangan Johar Baru, Jakarta Pusat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya