Bus Pengumpan TransJakarta Tabrak Separator, Seorang Terluka

Kopaja AC Terintegrasi Transjakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Sebuah bus pengumpan TransJakarta yang dioperasikan Kopaja menabrak separator busway Koridor VI, di kawasan Warung Buncit, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala Humas PT TransJakarta, Prasetia Budi, mengatakan, kejadian berlangsung Jumat malam, 22 Januari 2016. Akibat kecelakaan tersebut, seorang pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas mengalami luka-luka.

"Pengendara sepeda motor terkena pentalan separator," ujar Prasetia saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu, 23 Januari 2016.

Prasetia mengatakan, saat kejadian, kondisi bus pengumpan tengah kosong penumpang. Bus tengah dalam perjalanan pulang menuju pool. Di dalam bus, hanya ada seorang pengemudi.

Berdasarkan keterangan seorang saksi di lapangan, Prasetia mengatakan, bus yang tengah mengarah ke Ragunan terlihat tak terkendali saat berbelok di tikungan Warung Buncit.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Prasetia mengatakan, PT TransJakarta masih mencari penyebab dari kecelakaan pertama yang terjadi pada bus pengumpan TransJakarta ini.

"Untuk sementara, baru keterangan dari saksi di lapangan yang bisa kami sampaikan. Kami masih melakukan pendalaman lanjutan," ujar Prasetia.

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024