Menguak Cara Pesan Kopi di Tempat Mirna Keracunan Sianida

Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id - Dalam pra rekonstruksi yang digelar penyidik Polda Metro Jaya beberapa hari setelah Wayan Mirna Salihin tewas diketahui korban dan dua temannya sempat menghampiri kasir untuk memesan minuman.

Namun, kondisi itu sangat berbeda jauh dengan apa yang dialami VIVA.co.id saat menyambangi Restoran Olivier yang berada di Mal Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Karena, selama berada di resto mewah itu, siapa pun pengunjung yang datang tak harus ke meja kasir memesan apa yang mereka akan cicipi.

Semua pelayanan mulai dari pemesanan sampai pembayaran bisa dilakukan pengunjung resto tanpa harus beranjak dari tempat duduk.

Jessica Mengaku Iseng Rapikan Paper Bag Saat Menunggu Mirna

Pra rekontsruksi Mirna

Mirna dan dua teman di meja kasir dalam reka ulang di pra rekonstruksi.

Jessica Sering Menoleh ke Meja 54 Sebelum Mirna Tewas

Setiba di resto itu, biasanya langsung disambut pelayan dan diantarkan ke meja yang dinginkan, lalu pelayan itu menawarkan makanan dan minuman yang tersedia dengan menyodorkan buku menu.

Dan jika ingin menambah makanan atau minuman, maka pengunjung cukup memanggil siapa saja pelayan yang ada di sana untuk dilayani pemesanannya.

Bahkan, pembayaran dilakukan langsung di meja pengunjung meskipun pembayaran dilakukan dengan cara debit. Pelayan akan datang dengan membawa mesin debit untuk dimasukan kode pin pengunjung yang ingin melakukan pembayaran non tunai.

Sementara dalam pra rekonstruksi kasus kematian Mirna akibat keracunan sianida yang berlangsung di Restoran Olivier pada Senin 11 Januari 2016.

Terlihat dua teman Mirna, Hani dan Jessica serta seorang pelayan memperagakan saat-saat mereka memesan minuman di meja kasir.

Seperti diketahui, Mirna dipastikan meninggal dunia akibat zat korosi berupa sianida yang terminum olehnya. Dan dari hasil pemeriksaan labortorium kepolisian, sianida juga ditemukan dalam jumlah tertentu di gelas es Kopi Vietnam yang diminum Mirna di Resto Olivier.

Menguak Rekaman Detik Per Detik Gerakan Mencurigakan Jessica
Jessica Kumala Wongso

Saksi Ahli Akui Tak Ada Gerakan Jessica Memasukkan Sianida

Hanya ada gerakan tangan saat membuka tas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016