Pengakuan Mengejutkan Polisi di Kasus Tewasnya Mirna

Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha

VIVA.co.id - Kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin (27) usai meminum kopi di Oliver Kafe, Grand Indonesia ditingkatkan menjadi penyidikan sejak Senin, 18 Januari 2016. Peningkatan dilakukan setelah polisi melakukan gelar perkara pagi tadi.

"Status kasus ini sudah meningkat jadi penyidikan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti kepada wartawan.

Krishna melanjutkan, status sebelumnya masih penyelidikan yakni untuk menentukan ada dugaan tindak pidana atau tidak dalam kasus kematian Mirna. Kini, kasus tersebut sudah naik menjadi penyidikan dan diduga ada tindak pidana di dalamnya.

Baca juga:
"Penyidikan itu serangkaian tindakan penyidik untuk menentukan sebuah peristiwa pidana menjadi terang-benderang dan menunjukkan siapa tersangkanya," kata dia.

Pengacara Jessica Ragukan Jumlah Sianida di Tubuh Mirna

Hasil uji lab

Sebelumnya, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri menemukan racun sianida di tiga sampel yang dikirim oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Tiga sampel tersebut yakni di sampel sisa gelas es kopi Vietnam Mirna, sampel kopi Mirna dalam botol dan lambung Mirna. Sedangkan untuk sampel kopi di kafe tersebut, empedu dan hati tidak mengandung sianida dan hanya mengandung kafein.

Sebelumnya, Mirna diduga meninggal dunia usai meminum es kopi Vietnamese di Olivier Cafe, Grand Indonesia Mall, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari 2016 lalu. Minuman tersebut diduga mengandung zat korosif yang menyebabkan Mirna kejang dan mulutnya berbusa.

Diketahui bahwa Mirna datang ke kafe tersebut bersama dengan dua rekannya, yaitu J alias S dan H. Keduanya sempat meminta bantuan pelayan kafe untuk membawa Mirna ke klinik terdekat yang berada di area mal tersebut.

Mirna kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, setelah mendapat pertolongan pertama di klinik mal. Namun, tidak lama tiba di RS Abdi Waluyo, Mirna dinyatakan meninggal dunia.

Setelah Mirna Tewas, Ternyata Ada Bunuh Diri Minum Sianida

Baca juga:

Jessica Kumala Wongso

Jessica Terdakwa Kasus Kopi Sianida Jalani Sidang Kesebelas

Pengacara Jessica mengaku tak ada persiapan khusus.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016