SP JICT Akan Mogok Selasa 12 Januari

Dirut JICT Dani Rusli Utama (kemeja biru)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono
VIVA.co.id
Operasional Bandara Belgia Belum Sepenuhnya Normal
- Serikat pekerja (SP) Jakarta International Container Terminal (JICT) akan melakukan aksi mogok besok, 12 Januari 2016, mulai pukul 00.00 WIB.

'Papa Mama Jual Pelabuhan' Ramaikan Pansus Pelindo II

"Aksi mogok kerja SP JICT sangat disayangkan karena dilakukan di objek vital negara," kata Direktur Utama JICT Dani Rusli Utama, Senin 11 Januari 2016.
Masalah Perpanjangan Kontrak JICT, Rini Klaim Tak Langgar UU


Dia menambahkan, "Belum lagi, aksi ini sangat mengganggu operasional, mengingat JICT merupakan perusahaan yang memberikan pelayanan bongkar muat terhadap kapal besar baik lokal maupun internasional. Jika operasional bongkar muat terganggu, otomatis kepentingan ekonomi negara juga ikut terancam."


Aksi mogok karyawan JICT diperkirakan akan menimbulkan kerugian. "Dimulai pukul 00.00 WIB, ada 700-an karyawan yang bekerja di sini dan sekitar 50 persennya atau 400 karyawan JICT akan mogok kerja. Jika itu benar terjadi, kemungkinan besar kami merugi Rp15 miliar lebih," kata Dani, di ruangan pertemuan Kantor JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara.


Sebelumnya, aksi serupa terjadi pada 28 Juli 2015. Bahkan ketika itu terjadi peristiwa mematikan alat dan listrik di JICT.


Namun tak semua pegawai ikut aksi mogok tersebut. Yasser Arafat, SPJ Supervisor Security di JICT termasuk yang tidak ikut aksi mogok tersebut.

"Saya selama bekerja di sini enggak ada masalah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya