Penyebab Dua Pegawai TransJakarta Tewas Tersetrum Terkuak

E Ticket Transjakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Penyebab dua pegawai TransJakarta tersetrum aliran listrik hingga tewas di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Mangga akhirnya terkuak.

Halte TransJakarta Dukuh Atas Arah Blok M Ditutup Sementara

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta  Yuli Hartono mengatakan setelah dilakukan pengetesan dengan cara memotong, ternyata tidak ada aliran listrik pada kabel PJU.

"Pada jaringan PJU tidak ditemukan adanya kebocoran arus, karena jika terjadi hubungan singkat maka pengaman dalam panel akan bekerja dan MCB turun," ujar Hartono di Balai Kota, Jakarta 2015.

Namun, di sekitar saluran air di lokasi kejadian, lanjut dia, terdapat panel listrik, kWh meter milik PLN. Untuk itu Pemda DKI telah menyurati PLN agar menjaga panel listrik, terutama di wilayah rawan genangan.

"Menjaga panel listrik itu tugas PLN, panel-panel yang keropos tolong dirapihkan, jangan disatukan dengan daerah genangan," ujarnya.

Menurut Hartono, pihaknya telah mendata beberapa tempat yang berisi panel listrik dan rawan genangan. PLN dan instansi terkait diminta menjaga infrastruktur masing-masing agar kejadian serupa tidak terjadi.

Sebelumnya PLN menuding kebocoran arus justru terjadi pada

Bus Transjakarta Terbakar di Kemayoran

Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena

Sri Lanka Alami Pemadaman Listrik Terburuk dalam Dua Dekade

Dugaan adanya sabotase tengah diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016