Warga Pulo Gadung Blokade Kawasan Industri, Macet Panjang

Aksi blokade jalan di Kawasan Industri Pulogadung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat
VIVA.co.id
Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia
- Senin pagi ini sebagian jalan masuk ke Kawasan Industri (KI) Pulogadung kembali diblokade oleh warga setempat. Blokade tersebut menyebabkan banyaknya kendaraan yang harus berputar arah dan menyebabkan kemacetan panjang.

Selawat Iringi Perjalanan Demo 4 November ke Istana Negara
Menurut pantauan VIVA.co.id, hanya pintu masuk TU Gas dan pintu masuk arah Pulogadung Trade Center (PTC) yang bebas dari blokade. Sedangkan pintu masuk di dekat Asrama Brimob, PLN, Kampung Lio, Kampung Rawa Badung Yamaha, Rawa Badung Big Star dan Bundaran Pajak kini tak bisa dilalui.

Demo 4 November, Jupe: Kerukunan Indonesia Dipantau
Aksi blokade pintu masuk KI Pulogadung atau Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) disebabkan ketidakpuasan atas pemberlakukan biaya e-gate kendaraan di kompleks tersebut. Sistem e-gate menyebabkan warga harus membayar Rp 4 ribu setiap masuk kompleks dan dikenakan biaya Rp 2 ribu setiap jam berikutnya.

"Ini lanjutan kemarin yang sempat tutup jalan juga. Kalau kemarin cuma di sini tapi sekarang hampir semua ditutup, kecuali TU Gas sama PTC," kata Yudi (28) salah seorang warga yang turut melakukan blokade di pintu KI Pulogadung, Senin 4 Januari 2016.
 
Warga yang melakukan blokade membentangkan spanduk "Maaf Jalan Ditutup Kecuali Penghuni". Mobil-mobil dan motor akhirnya berputar arah. Kondisi tersebut menyebabkan kemacetan yang cukup panjang dan berimbas hingga ke kawasan Pulojahe, Jatinegara dan Cakung, Jakarta Timur. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya