Cara Polresta Depok Urai Penumpukan di Gerbang Tol

Infrastruktur Tol Cipali Terus Dikebut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Arus balik lalu lintas usai libur natal mulai mengalami kepadatan di area Tol Jagorawi, Tol Cibubur dan Tol Cimanggis, Depok, Minggu, 27 Desember 2015. Terkait hal ini, polisi telah menerapkan status siaga satu.

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Kapolresta Depok Komisaris Besar Dwiyono bahkan terlihat turun langsung mengantisipasi terjadinya macet di kawasan tersebut.

"Titik rawan pantauan antisipasi kemacetan yaitu Pintu Tol Miring Jagorawi, Tol Km 20 dan Km 13, lalu keluar pintu Tol Cibubur Junction. Selain itu ada sebagian wilayah yang dilalui, berpotensi terjadinya kemacetan seperti tempat rekreasi Wiladatika. Karena ini berbatasan langsung dengan Jakarta Timur maka kami melakukan koordinasi dengan polres setempat," kata Dwiyono.

Uji Coba Penghapusan 3 In 1 Diperpanjang Hingga 14 Mei 2016

Jika nantinya kepadatan ini mengular, polisi akan menginstruksikan petugas tiket tol untuk melakukan sistem jemput bola. Saat ini, 139 aparat kepolisian juga sudah dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di sejumlah pintu tol itu.

"Jika nantinya terjadi penumpukan kendaraan, maka kami akan meminta petugas tiket tol untuk mendatangi langsung pengendara, dengan sistem jemput bola. Dengan begitu, diharapkan antrean panjang dapat terurai sehingga tidak menumpuk," kata Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo.

Uji Coba Penghapusan Berakhir, Polda Ingin 3 In 1 Tetap Ada

Petang ini, pantauan di pintu Tol Cimanggis telah terjadi penumpukan kendaraan dari arah Puncak atau Bogor, menuju Jakarta. (ase)

Situasi lalu lintas di Tol Serpong-Bintaro-Pondok Indah padat merayap.

Hujan Perparah Kemacetan di Jakarta Pagi Ini

Kepadatan lalu lintas sudah terjadi sejak pukul 06.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016