Imbauan Penting Bagi Driver Gojek Jika Terjadi Kekerasan

Pengemudi Gojek ditusuk
Sumber :
  • danar dono/VIVA

VIVA.co.id - Kepolisian meminta para pengemudi ojek online, Gojek, tidak mengerahkan massa ke satu kawasan jika terjadi sesuatu pada rekan mereka.

Kepala Polres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Susetio Cahyadi mengatakan driver Gojek cukup mengirimkan perwakilan saja tanpa harus ikut-ikutan mengepung lokasi kejadian.

"Teman-teman Gojek saya imbau untuk tidak anarki dan lebih terorganisir jika terjadi sesuatu hal. Tidaklah harus bergerombol mendatangi lokasi, cukup perwakilan saja," kata Susetio Cahyadi, Senin, 21 Desember 2015.

Susetio mengatakan, pengerahan massa ke satu lokasi kejadian hanya akan membuat suasana menjadi tak nyaman dan gaduh. Menurut Susetio, meski tak ada massa pun, kepolisian tetap akan mengusut tuntas setiap kasus yang menimpa pengemudi Gojek.

"Laporkan kami, kami tindak. Penangkapan ini (pelaku penusukan pengemudi Gojek) bukti bahwa kami bekerja, dan tanpa massa banyak pun kami bisa tangkap," ujar susetio.

Ini yang Bikin Syaiful dan Fauzi Bunuh Driver Gojek

Baca juga:

Apa yang dikatakan Susetio itu merupakan buntut dari pengerahan ratusan pengemudi Gojek ke lokasi penusukan seorang pengemudi Gojek di Mal Sunter, Jakarta Utara pekan lalu.

Saat ini, polisi telah menangkap pelaku penusukan yang menewaskan pengemudi Gojek bernama Septiyan alias Pian (23).

Pelaku dibekuk di Madura, Jawa Timur. Operasi pengejaran pelaku dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Yuldi Yuswan.

Polisi menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku utama penganiayaan dan pengeroyokan yang mengakibatkan Pian tewas.

Korban tewas karena kehabisan darah akibat luka tusuk di paha kiri. Namun, pihak Polres Jakut masih menutup rapat peran dari kedua pelaku. (ase)

Baca juga:

Ini Otak di Balik Penusukan Driver Gojek di Mal Sunter
Pelaku penusukan driver Gojek

Syaiful Tusuk Nadi Driver Gojek Hingga Putus

Kasus ini berawal dari masalah uang parkir.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2015