TUTUP
TUTUP
METRO

Kumpulkan KTP, 'Teman Ahok' Tolak Disebut Kampanye

Para relawan hanya berkumpul untuk saling berbagi.
Kumpulkan KTP, 'Teman Ahok' Tolak Disebut Kampanye
Warga pendukung Ahok. (VIVAnews/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id - Para pendukung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, yang tergabung dalam Teman Ahok, optimis hingga Juni 2016 mendatang akan dapat menghimpun satu juta KTP yang berasal dari warga Jakarta.

Founder Teman Ahok, Singgih Widiyastono, membantah, ajang pengumpulan KTP warga DKI yang mereka lakukan adalah bagian dari kampanye pemilihan kepala daerah DKI Jakarta, yang akan berlangsung 2017 mendatang.

“Kampanye itu mengumpulkan massa, yang sesuai dengan peraturan Makamah Konstitusi (MK). Kalau tidak salah, itu mencari tempat untuk mengumpulkan dukungan,” kata Singgih saat ditemui di acara Piknik Senja Teman Ahok, yang digelar di Komplek Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu 19 Desember 2015.

Sebaliknya, lanjut Singgih, acara yang dilakukan Teman Ahok, merupakan gabungan relawan dari berbagai wilayah untuk saling berbagi. Dengan dipertemukannya para relawan, kata Singgih, diharapkan hal ini dapat menjadikan posko Teman Ahok kebanjiran pendukung.

Tak hanya buka posko, untuk menarik perhatian, Teman Ahok juga akan bergerilya mulut ke mulut dan juga melalui media sosial.

“Kalau sekarang, kita masih fokus (menghimpun dukungan), belum mikirin buat kampanye atau yang lain karena kita masih mencari tiket untuk maju sebagai independen, sesuai dengan PKPU Nomor 9,” ujarnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP