Fenomena Jalan Sahabat, Tempat 2 Perempuan Dibunuh

Penembakan di Kalideres
Sumber :
  • Captur tvOne

VIVA.co.id - Jagat ibu kota digemparkan dengan penembakan yang dilakukan kawanan begal terhadap seorang ibu bernama Aisah di Jalan Sahabat, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat.

Namun, di balik kegemparan itu, ada sebuah fenomena yang kiranya layak di kupas di lokasi penembakan maut itu.

Setelah dicermati, ternyata di Jalan Sahabat yang menjadi lokasi penembakan yang menewaskan Ibu Aisah itu, juga pernah terjadi kasus kejahatan yang juga tak kalah gemparnya.

Sekitar 100 meter dari jasad Aisah ditemukan bersimbah darah, ternyata adalah lokasi di mana jasad gadis kecil bernama PNF ditemukan terbungkus dalam kardus bekas minuman ringan pada Jumat, 2 Oktober 2015.

Lokasi penembakan Ibu Aisah berada jalanan yang menghubungkan Kalideres dengan Bandara Soekarno Hatta. Sedangkan jasad PNF ditemukan tepat di samping Jalan Tol Bandara Soekarno Hatta

Jalan raya yang berada di sebelah Tempat Pemakaman Umum Tegal Alur (TPU) itu, sebenarnya dikenal cukup ramai. Beberapa motor, terliht berlalu-lalang disana, bahkan, jika pada hari kerja, kawasan tersebut selalu mengalami kemacetan.

Selanjutnya... Rawan jambret dan pencuri

Peluru Pistol Begal Tembus dari Pelipis ke Leher Ibu Aisah

Kata salah seorang warga sekitar bernama Sarman (49), wilayah Kamal memang dikenal rawan tindak kriminal. Menurut Sarman, kejahatan seperti penjambretan dan pencurian, kerap terjadi di sana.

''Kalau tindak kriminal di sini memang rawan terjadi. Seperti penjambretan dan kehilangan motor memang sudah terbiasa terjadi di sini," ujarnya, Minggu, 13 Desember 2015.

Hal tersebut, menurut Sarman semakin terbukti, ketika sepeda motor milik warga hilang saat menonton olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan PNF yang digelar kepolisian beberapa waktu.

"Bahkan motor milik warga hilang saat menonton penemuan mayat dalam kardus kemarin," katanya.

Maka demikian, warga sekitar tak dapat berbuat apa-apa karena memang selama ini jarang sekali ada petugas kepolisian yang berpatroli ke kawasan itu.

"Ya sudah biasa di sini terjadi kejahatan mulai dari pembunuhan sampai pencurian. Kami harap polisi lebih sering turun ke lapangan, seperti memasang CCTV dan alat pengamanan seperi lampu jalan agar dipasang," kata ayah empat orang anak tersebut.

Ilustrasi lokasi begal motor.

Firasat Keluarga Sebelum Aisah Tewas Tertembak Begal

Sang adik sempat bermimpi aneh.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2015