Ibu Aisah Ditembak saat Terjebak di Antara Begal dan Warga

Penembakan di Kalideres
Sumber :
  • Captur tvOne

VIVA.co.id - Kepolisian mulai mengungkap kronologi penembakan ibu bernama Aisah oleh kawanan begal di Jalan Sahabat, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat. Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris besar Polisi (AKBP) Didik Sugiarto mengatakan, sebelum ditembak, motor yang ditumpangi Aisah dan menantunya Ilham diduga terjebak di tengah antara motor yang dikendarai kawanan begal dan dua motor warga yang saat itu terlibat aksi kejar-kejaran.

Diduga peluru yang ditembakkan kawanan begal itu ditujukan untuk warga yang mengejarnya.

"Posisi korban yang dibonceng mantunya Ilham (23) ada di tengah. Nah, pada saat pelaku yang ada di depan ini langsung menembak ke arah yang mengejarnya. Nahas si korban ini malah yang terkena tembakan," ujar Didik di lokasi penembakan, Minggu, 13 Desember 2015.

Didik masih ragu apakah kasus yang menimpa Aisah ini merupakan murni penembakan atau salah tembak. Pasalnya, lanjut Didik jika ini murni penambakan, apa alasan pelaku menembak Aisah.

"Kami belum bisa menyimpulkan apakah ini murni penembakan atau memang perampokan. Sampai saat ini masih kami lakukan pengejaran terhadap jalur-jalur yang kemungkinan dilewati pelaku," katanya.

Penembakan terjadi sekitar pukul 5.30 WIB, Minggu, 13 Desember 2015.  Aisah yang teridentifikasi beralamat di Kebonduratus, Kelurahan Kamal, tewas di lokasi.

Penembakan bermula saat pelaku begal yang mengendarai sepeda motor jenis Ninja tengah terlibat kejar-kejaran dengan warga yang memburunya usai kedapatan beraksi di wilayah itu.

Di saat bersamaan, korban tengah berboncengan dengan menantunya bernama Ilham sepulang dari pasar. Tiba-tiba pelaku pembegalan menyalip motor korban dan melepaskan tembakan ke arah warga yang mengejarnya.

Nahasnya, peluru yang ditembakkan begal itu justru bersarang tepat di kepala Aisah dan ia pun terjatuh dari motor. Usai menembak korban, pelaku melarikan diri ke kampung belakang dengan kecepatan tinggi.

Firasat Keluarga Sebelum Aisah Tewas Tertembak Begal

Penembakan di Kalideres

Fenomena Jalan Sahabat, Tempat 2 Perempuan Dibunuh

"Kami harap polisi lebih sering turun ke lapangan."

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2015