Ini Hasil Autopsi Mayat Wanita Bugil di Depok

Ini Hasil Autopsi Mayat Wanita Bugil di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id - Polisi memastikan, mayat wanita tanpa busana yang ditemukan di kubangan kebun kosong, Jalan Ciherang, Tapos, Depok, bukan korban penganiayaan. Korban tewas diduga akibat kehabisan oksigen karena tenggelam di kubangan sedalam tiga meter.
Demi Pokemon, Pelajar SMA Bunuh Siswa SD

Hal itu ditegaskan langsung Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho, berdasarkan hasil autopsi tim forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati. "Dugaan sementara seperti itu, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad korban," katanya Kamis, 10 Desember 2015.
Bocah Tewas dalam Mobil Ditemukan Sudah Membusuk

Adapun hasil catatan autopsi sebagai berikut:
Hilang Lima Hari, Bocah 7 Tahun Tewas dalam Mobil

1. Jenazah perempuan dalam keadaan membusuk
2. Tidak ditemukan luka-luka
3. Pada kerongkongan ditemukan pasir dan lumpur
4. Pada lambung ditemukan pasir dan lumpur
5. Terdapat cairan (air) pada paru-paru
6. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan

"Kesimpulan kematian, tenggelam. Perkiraan saat kematian tiga sampai lima hari. Pemeriksaan narkoba negatif. Kemungkinan lebam yang ada akibat benda tumpul (aktif atau pasif) dan lebam mayat. Yang jelas masih kami lidik untuk membuktikan apakah mayat tersebut akibat tindak pidana atau bukan," kata Teguh menambahkan.

Petunjuk di lokasi

Polisi masih mencari bukti petunjuk kejadian dengan menguras kolam (kubangan) tempat ditemukannya jasad wanita malang itu. Kubangan itu diperkirakan sedalam tiga meter. “Kami kuras kubangan ini untuk mencari bukti petunjuk atas kasus tersebut. Kubangannya enggak terlalu dalam dan lebar, bisalah kita kuras," kata Teguh kepada VIVA.co.id.

Teguh juga menegaskan, sampai sekarang belum ada barang bukti yang bisa dijadikan petunjuk atas kasus itu. Ketika disinggung tentang temun pakaian tak jauh dari lokasi kejadian, Teguh mengaku itu tidak ada kaitan dengan kasus.

Sebelumnya, jasad wanita malang ditemukan oleh sejumlah warga sekira pukul 09:30 WIB. Awalnya warga curiga dengan aroma menyengat yang keluar dari arah kebun kosong itu. Setelah ditelusuri, ternyata mayat wanita tanpa busana dalam kondisi tertelungkup.

Guna penyelidikan lebih lanjut, jasad yang diperkirakan tewas sejak tiga hari lalu itu dibawa untuk diautopsi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Kasusnya dalam penyelidikan Polresta Depok.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya