Empat Tahanan Rutan Cipinang Kabur

Ilustrasi
Sumber :
  • REUTERS/ Enrique Castro-Mendivil
VIVA.co.id
Cerita Saipul Jamil Mendekam di LP Cipinang
- Sebanyak empat tahanan Rutan Cipinang, Jakarta Timur kabur usai mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Kepala Rutan Cipinang, Asep Sutandara membenarkan informasi tersebut.

Kali Ini, Lapas Cipinang Tak Terima Kunjungan Saat Natal

"Mereka kabur dalam perjalanan mau kembali ke sini (Rutan Cipinang)," ujar Asep kepada awak media, Selasa 1 Desember 2015.
Napi di Aceh Ditemukan Tewas di Loteng


Adapun identitas keempat tahanan tersebut ialah Darman bin Udin, Desi Sagita alias Desi, Hengky Sutejo alias Aldi, dan Rio Reynaldo bin Ferry. Asep menambahkan, keempatnya menempati blok Citarum dan Barito. Ia pun memastikan, para tahanan tersebut tidak saling mengenal satu sama lain.


Asep menjelaskan, pihaknya memang memberi izin sebanyak 82 tahanan untuk mengikuti sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Izin tersebut, diberikan sejak siang tadi sekira pukul 12.00 WIB.


"Memang kami beri izin 82 tahanan untuk ikut sidang, tapi baliknya tidak lengkap," tuturnya.


Saat ini, yang kembali di Rutan Cipinang hanya 78 tahanan. Karena kejadian itu, Asep akan menanyakan detail peristiwa kaburnya tahanan tersebut.


"Yang balik 78, sisanya ke mana? Saya tanya dulu, kan belum diserahterimakan, jadi ini tanggung jawab yang bawa," ucapnya.


Dari informasi yang dihimpum, empat tahanan tersebut berhasil kabur setelah menyiram air cabai ke dua anggota polisi jaga, di lampu merah Cipinang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya