Hindari Jalan, Pemotor RX King Ditabrak TransJakarta

Bus TransJakarta
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id - Seorang pengendara sepeda motor tertabrak bus TransJakarta BMP-170 jurusan Tanjung Priok-Pusat Grosir Cililitan (PGC), Senin, 1 Desember 2015.

Mobil Dinas Ditumpangi Bupati Dairi Terbalik di Karo

Insiden yang terjadi di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur tersebut membuat pengendara sepeda motor Yamaha RX King bernomor polisi B 5572 HO harus dilarikan ke RS Universitas Kristen Indonesia (UKI) untuk mendapat perawatan.

"Korban satu orang, sudah dibawa ke RS UKI," ujar petugas penjaga jalur busway, Jul (28) di lokasi.

Jul juga menduga, kecelakaan tersebut terjadi lantaran perbaikan jalan yang belum kelar. Pantauan di lokasi, jalur kedua arah di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur tengah digaruk (tapping) hingga menyebabkan konturnya tidak rata.

"Iya, bisa jadi karena kondisi jalan, ini aspalnya tidak rata. Masih perbaikan," ungkapnya

Pemotor yang sebelumnya melaju kencang tersebut, lalu membanting kemudi ke arah kanan (jalur busway) yang beraspal rata. Namun, dari arah belakang, bus bernomor polisi B 7033 IS yang tengah melaju ke arah halte Cawang Sutoyo langsung menabrak sang pemotor.

"Nah, setelah keluar terowongan, pengendara motor banting ke kanan, tapi aspalnya lebih tinggi. Dari belakang ada bus TransJakarta datang," ucap dia.

Menurut salah satu petugas di lokasi, kaki sang pemotor yang belum diketahui identitasnya itu pun sempat tersangkut di kolong bus. Saat ini, korban telah dilarikan ke RS Universitas Kristen Indonesia (UKI).

"Sebentar ya, kami masih lakukan pendataan. Kami juga belum tahu identitas korban, sudah di RS UKI," ujar petugas Gakkum Polda Metro yang enggan disebutkan namanya.

Sopir Truk yang Tewaskan 10 Orang di Cianjur Jadi Tersangka

Tewaskan 10 Orang di Cianjur, Supir Truk Jadi Tersangka

Pengemudi itu tak memiliki SIM A dan muatan melebihi kapasitas.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016