Demi Makan, Ibu Bawa Balita Menjambret di Kelapa Gading

Jambret
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Sungguh tak disangka, pasangan suami istri yang menempuh hidup dengan menjalani serangkaian tindak kejahatan penjambretan di kawasan elite Kelapa Gading, Jakarta Utara, ternyata juga pernah membawa anaknya saat beraksi.

Kepala Polres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Susetio Cahyadi, mengatakan, hal itu diungkapkanĀ  pasangan YR dan R kepada penyidik Polsek Kelapa Gading yang memeriksa mereka usai ditangkap saat beraksi menjambret seorang warga.

"Saudari R bersama suaminya bahkan mengajak anaknya untuk menjambret," kata Kombes Pol Susetio, Senin 30 November 2015.

YR dan R mulai membawa anaknya dalam setiap beraksi sejak anaknya itu berusia tiga tahun. "Mereka berboncengan, anaknya di tengah, umur tiga tahun. Bisa dibayangkan anak umur tiga tahun sudah diajak terlibat orangtuanya melakukan kriminal," ujar Susetio.

Menurut Susetio, YR dan R beraksi dengan menggunakan sepeda motor. Mereka biasanya mengincar orang-orang yang tengah menggunakan telepon genggam di tepi jalan.

Tak jarang, mereka juga mengincar wanita-wanita yang menyandang tas di bahu tangan.

"Mereka mengincar orang yang sedang asik main HP di pinggir jalan, jadi sudah diikutin dari belakang," katanya.

Saat ditangkap tim Resmob Polsek Kelapa Gading, dari tangan YR ditemukan telepon genggam merek iPhone 5 dan sepeda motor.

Sementara itu, R mengaku, selama ini, dari lima kali beraksi, ia hanya baru dua kali ikut beraksi menjambret dengan suaminya itu. R mengatakan, ia awalnya hanya berniat mengambil makanan, bukan merampas HP.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

"Saya baru dua kali , awalnya enggak ada niat jambret. Tapi pas lihat ada orang main HP di pinggir jalan, baru deh," katanya sambil menangis tersedu. (one)

Jambret

Suami-istri Kompak Menjambret di Kelapa Gading

Sasaran mereka, orang-orang yang menggunakan ponsel di pinggir jalan.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2015