Ini Lima Korban Kecelakaan Crane di Kemenhan

Polres Jakarta Pusat
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id - Sebanyak lima orang menjadi korban kecelakaan kerja pembangunan gedung Kementerian Pertahanan di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin sore, 30 November 2015. Korban terkena material yang jatuh akibat tali crane putus.

Crane Roboh Timpa Rumah Sakit di Palembang

"Ada 5 yang jadi korbannya," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi (Kompol) Suyatno, di Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Suyatno mengatakan pihak Kepolisian telah meminta keterangan terhadap dua orang saksi atas peristiwa tersebut. Kejadian tersebut sekitar pukul 14.30 WIB. Sebuah crane yang membawa material proyek, tiba-tiba terjatuh.

"Saat mengangkat material proyek dengan crane, namun tali lepas dari lantai 14 dan jatuh ke gedung Ortala dan eternit Wantanas Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan. Lantai 2 rusak dan menimpa orang-orang di Kemenkopolhukam," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kelima korban telah dilarikan atas kejadian tersebut ke Rumah Sakit (RS) Tarakan.

Sementara itu, dari data yang di dapat di RSTarakan, kelima korban tersebut masing-masing, Nur Aras (45 tahun) luka di dahi dan lengan sebelah kiri; Dwi Atkah Widiyarso (29) luka di kepala dan jari telunjuk kanan patah; Fajar irvandi (32) luka di memar kepala, dan tangan sebelah kiri; Suryanto (56) luka di tangan dan kaki sebelah kanan memar; Lastri luka di jari tangan.

Akibat kejadian itu, polisi akan meminta pertanggungjawaban terhadap pihak-pihak yang dengan sengaja karena kealpaannya menyebabkan orang lain luka-luka, sebagaimana diatur dalam Pasal 360 KUHP ayat 1.

Material Bangunan di Kemenhan Jatuh, Anak Buah Luhut Luka
Tower crane di New York rontok diterpa topan Sandy

Crane Roboh di New York, Satu Orang Tewas

Penyebab robohnya crane masih diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2016