Fantastis, Dana Sosialisasi Perda DKI Ratusan Miliar

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti
VIVA.co.id
Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghapus ratusan usulan anggaran kegiatan sosialisasi peraturan yang nilainya mencapai ratusan miliar rupiah.

"Perlu enggak, sosialisasi Perda, kasih pemahaman undang-undang, ngumpulin orang sampai habis ratusan juta? Enggak perlu," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Senin, 30 November 2015.

Nikita Mirzani Nilai Kelakuan Lolly Semakin Memperburuk Keadaan

Ahok mengatakan, untuk melakukan sosialisasi peraturan, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi DKI cukup menggunakan berbagai saluran teknologi informasi yang dimiliki pemerintah.

"Lu (jajaran SKPD) taruh di website saja," ujar Ahok.

Beredar Foto Sempat Bertemu PM Israel Netanyahu, Gus Yahya: Pertemuan Diplomatik

Ahok mengatakan hal ini merupakan salah satu bentuk efisiensi anggaran yang ia lakukan. Diakumulasikan dengan pemotongan anggaran yang lain, anggaran yang diselamatkan telah mencapai Rp1,8 triliun.

Ahok mengatakan anggaran sebesar itu bisa dialokasikan Pemerintah Provinsi DKI untuk membangun ratusan tower rumah susun. Pada 2016, DKI menargetkan pembangunan antara 20.000 hingga 30.000 unit rusun baru.

Dengan begitu, tindakan relokasi dan penertiban terhadap warga yang sebelumnya menghuni kawasan pemukiman liar seperti pemukiman di kolong jembatan hingga bantaran sungai bisa kembali dilanjutkan.

"Kita mau bangun rusun di mana-mana. Di atas kantor, di atas sekolah, kita mau bikin," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya