Mengerikan, Ribuan Ulat Bulu Serang Rumah Warga di Depok

Ulat bulu
Sumber :

VIVA.co.id - Ribuan ekor ulat bulu menyerang tanaman dan pemukiman warga di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Ulat-ulat bulu itu diketahui muncul dan mulai banyak sejak sepekan terakhir. Tak hanya satu dua rumah warga yang diserang ulat bulu berwarna hitam kecoklatan itu tapi hingga belasan rumah.

Serangan ulat bulu ini menyasar dua lingkungan RT di kawasan tersebut, yakni kawasan RT 4, RW 8, RT 5 dan RW 8, Jalan Babakan Rawa Kalong, Cimanggis, Depok.

Kehadiran ulat bulu menciptakan teror tersendiri. Kini warga dilanda ketakutan karena ulat bulu tak hanya ditemukan di luar rumah tapi juga di dalam rumah.

Detik-detik Serangan Rudal Israel Tewaskan 3 Anak dan Cucu Pentolan Hamas Ismail Haniyeh



"Di kamar, saya lagi tidur, banyak banget. Jumlahnya ribuan. Kita kalau malam terpaksa matiin lampu, daripada nyerang," kata Hargono, warga setempat, kepada VIVA.co.id, Senin, 30 November 2015.

Warga sudah berusaha memusnahkan ulat-ulat bulu itu. Namun upaya mereka sia-sia karena jumlah ulat yang muncul terus bertambah.

"Enggak tahu datang dari mana. Tiba-tiba saja banyak," ujar Hargono menambahkan.

Warga juga sudah melaporkan fenomena serangan ulat bulu itu ke Dinas Pertanian Kota Depok tapi belum ada tanggapan dan penanganan apapun dari pihak berwenang itu.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley
Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Peluncuran dan Pembukaan

Kereta Cepat Whoosh Dikabarkan Mengalami Kebocoran, KCIC Buka Suara

Muncul narasi kebocoran di sambungan gerbong 5 dan 6 dari kereta cepat Whoosh. Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) pun membantah narasi itu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024