Bus Tabrak Pengendara Motor, Ini Penjelasan TransJakarta

Sepeda motor masuk jalur busway bus TransJakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Kecelakaan antara pengendara motor dan bus TransJakarta kembali terjadi di jalan Jembatan Batu, Tamansari Jakarta Barat, Minggu 29 November 2015. Akibat kecelakaan tersebut, satu orang tewas seketika. 

Kecelakaan Maut dan Darurat Etika Mengemudi

Korban yag tewas berjenis kelamin wanita. Ia adalah pembonceng dari motor Supra yang tertabrak bus tersebut. 

Seperti dilansir dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, ANS Kosasih sangat menyesali terjadinya kecelakaan yang menelan korban jiwa tersebut.

Hindari Jalan, Pemotor RX King Ditabrak TransJakarta

"Saya percaya, semua pengendara kendaraan pribadi, apalagi pemotor tahu bahwa masuk jalur busway itu dilarang. Kami sudah mencegat dan memasang portal di ujung-ujung jalur, tetapi masih ada saja yang tetap mencoba melompat dari jalur umum ke jalur busway, meskipun berisiko kecelakaan fatal," ujarnya. 

Agar kasus seperti ini tidak terjadi lagi, pihak TransJakarta akan memasang separator-separator yang tinggi agar kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil pribadi tidak masuk ke jalur busway.

Korban Hanya Luka, Sopir TransJakarta Vs KRL Tak Ditahan

"Separator tinggi di Koridor Busway mutlak diperlukan untuk menjaga masyarakat, agar tidak melanggar dan menyerobot masuk jalur busway dari jalur reguler," ungkapnya. (asp)

Kecelakaan Jakarta

Jatuh dari Jembatan, Pemotor Tewas Dilindas Bus TransJakarta

Roda belakang kiri Bus TransJakarta menabrak pengemudi sepeda motor

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2015