92.919 Warga Jakarta Mengidap HIV/AIDS

Sumber :
  • http://penghuni60sains.blogspot.com/

VIVA.co.id -  Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Masyarakat DKI Jakarta, Fatahillah, menyebutkan, sebanyak 92.919 warga Jakarta mengidap HIV/AIDS dan baru 40 persen saja di antara mereka yang menyadarinya. 

UNICEF: Satu Anak Terinfeksi HIV Setiap 2 Menit pada 2020

"Oleh karena itulah Pemprov DKI Jakarta menganjurkan warga untuk melakukan pemeriksaan dini," kata Fatahillah saat mewakili Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, membuka dan meluncurkan program Fast Track Ending The AIDS Epidemic 2020 dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, di Taman Suropati, Minggu 29 November 2015.

Menurut dia, program turut diadakan mengingat kondisi di Jakarta cukup memprihatinkan dan Pemprov DKI terus berupaya untuk mengurus penyebab awal HIV/AIDS.
Alasan Varian COVID Omicron Banyak Diidap Pasien HIV-AIDS

Fatahillah mengatakan Pemprov DKI berkomitmen untuk membantu pemeriksaan awal sampai kepada pengobatan para penderita. Ia menargetkan 99 persen masyarakat harus mengetahui status diri mereka sendiri dan segera melakukan pengobatan.
3 Obat Penyakit Ganas Diklaim Sembuhkan Pasien Corona COVID-19

"Jika warga tersebut benar mengidap HIV/AIDS, kami pastikan untuk memberikan pengobatan dan layanan kesehatan secara rutin dan gratis. Silakan mengunjungi rumah sakit atau puskesmas di daerah masing-masing," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya