Sopir TransJakarta Akui Terima Telepon Sebelum Diseruduk KRL

Bus TransJakarta tabrakan dengan KRL di Kedoya.
Sumber :
  • Agus Suherman
VIVA.co.id
Damri Siapkan 30 Unit Bus di Terminal 3 Soekarno-Hatta
- Sopir bus TransJakarta koridor delapan rute Lebak Bulus - Harmoni diketahui tengah menerima telepon saat menabrak rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL) yang melintas di perlintasan sebidang Kedoya, Jakarta Barat tadi siang.

Rel Patah di Lenteng Agung, Perjalanan KRL Terganggu
Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius Kosasih mengatakan, ulah si sopir penyebab utama kecelakaan yang terjadi tadi siang.

Evakuasi Masih Lama, Penumpang KRL Diminta Cari Alternatif
"Ada pengakuan tertulisnya sopir sedang menerima telepon," ujar Kosasih saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Sabtu, 28 November 2015.

Kosasih mengatakan, sopir yang bersangkutan saat ini sedang menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Sopir, bekerja untuk Perum Damri yang merupakan operator bus TransJakarta koridor delapan. 

Kosasih menyesalkan terjadinya kecelakaan. Ia bersyukur kecelakaan tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Memastikan PT. Transportasi Jakarta akan memberi sanksi keras kepada operator Damri. Karena, dinilai tidak bisa menerapkan kedisiplinan kepada pengemudi karena pengemudi terbukti lalai akibat menggunakan telepon genggam saat bertugas.

"Kami juga berniat mengambil langkah hukum karena akibat kelalaian operator, kecelakaan telah mencoreng nama baik PT. Transportasi Jakarta dan Pemerintah Provinsi DKI," ujar Kosasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya