Kesaksian Sopir TransJakarta yang Tabrak Kereta di Kedoya

Bus TransJakarta yang menabrak kereta di Kedoya.
Sumber :
  • Agus Suherman
VIVA.co.id
Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia
- Pengemudi bus TransJakarta koridor delapan, rute Lebak Bulus - Harmoni yang mengalami kecelakaan tabrakan dengan Kereta Rel Listrik (KRL) relasi Tangerang - Duri di perlintasan Kedoya, tidak menyangka ada dua rangkaian kereta yang melintas di perlintasan yang terletak di Kotamadya Jakarta Barat itu.

Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket
Direktur Utama Perum Damri Agus Suherman, selaku pimpinan perusahaan yang mengoperasikan bus TransJakarta koridor itu mengatakan, hal tersebut merupakan kesaksian dari pengemudi bus.

Menhub Baru Target Penumpang Commuter Line Capai 420 Juta
Pada pukul 14.30 WIB, pengemudi bus telah berhenti di balik perlintasan menunggu kereta yang berasal dari Stasiun Duri menuju Tangerang melintas. Bus TransJakarta baru melaju setelah pintu palang dibuka. Tak disangka, kereta yang berasal dari arah Tangerang kemudian melintas.

"Ada dua kereta yang lewat. Dikira hanya satu (kereta yang melintas). Setelah (bus TransJakarta) maju, kereta yang satunya lewat," ujar Agus saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Sabtu, 28 November 2015.

Agus mengatakan, melintasnya kereta yang kedua sama sekali tidak diketahui oleh pengemudi bus. Tidak ada tanda keberadaan kereta yang kedua melintas setelah kereta yang sebelumnya telah menjauh dari lokasi perlintasan.

"Menurut keterangan pengemudi, demikian yang terjadi," ujar Agus.

Seperti diketahui, bus TransJakarta mengalami kecelakaan dengan KRL relasi Tangerang - Duri pada pukul 14.35 WIB. KRL yang menuju ke stasiun Duri mengalami kerusakan di bagian depan. Begitu pula halnya dengan bus TransJakarta.

Asisten Manajer Komunikasi PT KRL Commuter Line Jakarta (KCJ) Adli Hakim memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dari penumpang KRL. Sementara, sebanyak tiga orang penumpang TransJakarta dilaporkan mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Graha Kedoya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya