Tertabrak Busway, KCJ Pastikan Tidak Ada Penumpang Terluka

Transjakarta ditabrak kereta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter
VIVA.co.id
Imbas Demo 4 November, TransJakarta Perpendek Rute
- Kereta Rel Listrik (KRL) relasi Tangerang-Duri bernomor 273 yang mengalami kecelakaan tabrakan dengan bus TransJakarta koridor delapan di perlintasan kereta Kedoya, Jakarta Barat, mengalami kerusakan di bagian depan.

Naik KRL Commuter Line, Ini Komentar Menhub
Manajer Komunikasi PT. KRL Commuter Line Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan, rangkaian KRL yang tengah mengarah ke Stasiun Duri itu kini dipulangkan ke depo di Depok untuk mendapat perbaikan.

Petisi 'Bangku Stasiun jadi Jemuran' Mulai Ramai Dukungan
"Kereta sudah dievakuasi dan dipulangkan karena mengalami kerusakan pada bagian depan," ujar Eva melalui pesan singkat, Sabtu, 28 November 2015.

Eva mengatakan seluruh penumpang dialihkan ke rangkaian kereta api selanjutnya. Tidak ada korban jiwa maupun luka dari penumpang kereta.

"Tidak ada penumpang KRL yang mengalami luka," ujar Eva.

Seperti diketahui, bus TransJakarta koridor delapan Rute Lebak Bulus - Harmoni mengalami tabrakan dengan KRL pada pukul 14.35 WIB.

Berdasarkan foto yang diunggah akun twitter TMC Polda Metro Jaya, bagian depan bus TransJakarta yang berupa bus gandeng tampak terseret beberapa meter.

Asisten Manajer Komunikasi PT KRL Commuter Line Jakarta (KCJ) Adli Hakim sebelumnya mengatakan bus menabrak KRL saat tengah melintas.

Sementara itu, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius Kosasih mengatakan, operator bus yang tertabrak adalah Perum DAMRI.

Kosasih belum bisa memastikan keberadaan korban luka atau korban jiwa di bus TransJakarta nahas. Kosasih saat ini masih menuju ke lokasi kejadian.

"Sedang kami selidiki, nanti saya kabari," ujar Kosasih melalui pesan singkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya