Awas Tawuran, Warga Otista Tenteng Golok dan Celurit

Ilustrasi tawuran warga di Jakarta.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id - Aksi tawuran warga terjadi di Jalan Raya Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat 27 November 2015. Warga yang melakukan tawuran tersebut merupakan warga dari kawasan Tanjung Lengkong dan warga Rusun Bidara Cina.

Salah seorang warga, Robert, (49), menuturkan, aksi bentrokan ini berawal dari penyerangan Kamis dini hari, 26 November 2015 yang dilakukan warga Bidara Cina terhadap Tangjung Lengkong.

"Jadi ini aksi balasan, makanya seluruh warga Tanjung Lengkok keluar semua," ujar Robert di lokasi.

Menurutnya, pada saat penyerangan itu, seorang warga Tanjung Lengkong mengalami luka di bagian matanya. Karena hal itulah, aksi balasan rencananya dilakukan.

"Jadi mereka balas karena ada yang terluka. Mudah-mudahan aja enggak ada yang terluka lagi," ujarnya.

Aksi tawuran ini sendiri sudah berlangsung hampir setengah jam lamanya. Jalan otista pun mengalami macet yang luar bisa. Kendaraan yang mengarah ke Dewi Sartika macet mulai dari Kampung Melayu.

Selisih Tapal Batas, Kampung di Sumatera Barat Bentrok

Sebaliknya, kemacetan dari kawasan Cililitan pun terjadi untuk kendaraan yang mengarah ke Kampung Melayu.

Sementara itu, polisi dari Polsek Jatinegara dan Polres Jakarta Timur, masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Warga dari Tanjung Lengkong pun masih menunggu di tengah Jalan Otista Raya sambil menenteng pedang, celurit, golok, hingga bambu. (ase)

Macet

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Genangan air dan banjir juga terlihat. Semakin menyebabkan macet.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016