Pengakuan Perekam Video Ceramah Campur Racun Habib Rizieq

FPI laporkan Teras Narang ke Mabes Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Asep Muhammaz Nazar (35), seorang warga Pasar Rebo Kelurahan Sindang Kasih Kecamatan Purwakarta Kota Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengaku sebagai pengunggah pertama video ceramah pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Purwakarta pada 13 November 2015.?

Bupati Purwakarta Kawini Nyi Roro Kidul, Ini Kata Cak Nun

Asep juga diketahui sebagai jemaah pengajian Manhajus Solihin pimpinan KH Syahid Joban.

Asep mengunggah video itu di jejaring sosial YouTube kemudian ia sebar lagi di akun facebook miliknya.

"Saya pengunggah pertama video itu. Ada dua video, ceramah Habib Riziq berdurasi 1.43 detik dan satu lagi potongan video Habib Rizieq (yang berisi ucapan Sampurasun jadi campur racun) yang berdurasi 42 detik," ujar Asep, Jumat 27 November 2015.

Asep menyayangkan banyak pihak yang mengambil videonya tersebut, kemudian disebarkan kembali sehingga menimbulkan polemik seperti yang terjadi saat ini antara Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dengan Habib Rizieq.

"Saya memotong video itu bukan masuk untuk provokasi, tapi untuk memudahkan jemaah lain yang tidak datang ke ceramah tentang poin apa saja yang disampaikan Habib Rizieq, soalnya kan itu ceramahnya tanggal 13 November dan saya unggah pada 14 November," ujar dia.

Ia menegaskan video itu juga diunggah agar semua masyarakat mengetahui ceramah kritikan Habib Rizieq terhadap sepak terjang Bupati Purwakarta Dedi Muilyadi.

"Saya hadir di ceramah itu dan duduk paling depan dan merekam ceramah video Habib Rizieq sebagai bagian dari syiar agama, bahwa di Purwakarta Dedi menjalankan kemusyrikan di Purwakarta," kata dia.

Cak Nun Bicara Soal Tudingan Purwakarta Krisis Aqidah

Jay Ajang Bram - Purwakarta

Aksi warga menolak kehadiran FPI di Purwakarta

Ngotot Datang, Warga Siap Sweeping Acara FPI di Purwakarta

Imam besar FPI Habib Rizieq rencananya akan ke Purwakarta Sabtu nanti.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2015