Harga Sewa Kapal Bupati Mengerikan, Ahok Marah

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama marah menemukan ajuan anggaran penyewaan kapal untuk perjalanan Bupati Kepulauan Seribu mencapai Rp11 juta untuk setiap kali perjalanan.

"Bupati mau ke mana-mana (ajuan anggaran) sewa kapalnya mengerikan," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Jum'at, 27 November 2015.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Dalam rapat pembahasan ulang anggaran pada Kamis, 26 November 2015, Ahok mengatakan, ia meminta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu mengkoreksi anggaran itu.

"Dia langsung koreksi, kurangin banyak," ujar Ahok.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Ahok mengatakan bentuk pemborosan anggaran SKPD wilayah yang terletak di sebelah utara daratan Jakarta itu kebanyakan adalah anggaran penyewaan kapal untuk digunakan para pejabatnya.

Untuk saat ini, Ahok mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI belum perlu sengaja melakukan pengadaan untuk menyediakan kapal dinas para pejabat. Ia memberikan kapal dinasnya sendiri untuk digunakan para pejabat Kepulauan Seribu.

"Saya bilang Bupati Kepulauan Seribu pakai saja kapal dinas punya gubernur. Ngapain juga saya pakai kapal itu," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya