Dirazia, Tiga Preman JPO Pasar Senen Pura-pura Nangis

Razia preman dan PKL di JPO Pasar Senen.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id - Pasca kasus pemerkosaan yang terjadi di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lebak Bulus, Jakarta Selatan, jajaran aparat Polres Metro Jakarta Pusat menyiagakan anggotanya di setiap JPO yang ada di kawasan Jakarta Pusat.

Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris

Salah satu JPO yang dinilai rawan di Jakarta Pusat adalah JPO Pasar Senen. Memang, JPO Pasar Senen tidak sepi seperti JPO Lebak Bulus. Namun, di JPO ini kerap terjadi juga tindakan kriminal, seperti aksi pemalakan hingga aksi perampokan.

Karena dinilai rawan, hari ini, Kamis, 26 November 2015, selain mulai disiagakannya anggota kepolisian, Polres Metro Jakarta Pusat juga melakukan razia di JPO tersebut.

Razia Hiburan Malam di Kupang, Pengunjung Protes Diperiksa

Dalam razia ini, pihak Kepolisian menangkap tiga orang preman yang kerap nongkrong di JPO Pasar Senen. Selain itu, mereka juga menggiring pedagang kaki lima yang berjualan di sana, lalu diserahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ikut razia.

"Ketika ditangkap, tiga preman ini tak seperti preman yang seram kalau malakin orang. Ini mereka minta ampun, sambil pura-pura dibuat nangis matanya," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi (Kompol) Suyatno, kepada VIVA.co.id, Kamis 26 November 2015.

Terjaring Razia, Pasangan Kumpul Kebo Mengaku PNS

Selain di JPO Pasar Senen, razia serupa juga akan dilakukan pada JPO-JPO yang ada, meski sudah diberi penjagaan juga oleh pihaknya. "Razia akan dilakukan juga di lokasi lain. Karena kalau bisa dicegah, kan lebih baik daripada tunggu kejadian."

(mus)

Jembatan roboh di Manggarai, Jakarta Selatan

Guncangan Jembatan Roboh di Manggarai Terasa Seperti Gempa

Jembatan itu roboh akibat hujan deras yang terjadi sepanjang Senin.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016