Pasokan Air Bersih Pantai Indah Kapuk Normal Bulan Depan

Ilustrasi air putih
Sumber :
  • Ist/picdaily

VIVA.co.id - PT Multi Artha Pratama, pengelola kawasan permukiman elite Pantai Indah Kapuk (PIK), berjanji, pelayanan air bersih untuk kompleks Bukit Golf Mediterania (BGM), akan kembali normal mulai Desember 2015.

Rumah Ahok di Pluit Tak Bedanya dengan Kawasan Luar Batang

Direktur Residential Estate BGM PIK, Restu Mahesa, mengatakan, sejak kualitas penyediaan air mulai menurun, PT Multi Artha Pratama telah mulai menyiapkan pemindahan sumber air baku.

Mulai Desember mendatang, pemindahan itu akan selesai, sehingga pelayanan kebutuhan air bersih tidak akan lagi terkendala.

Temuan Mengejutkan BPOM dari Air Isi Ulang

"Kami selalu memberikan komitmen penuh untuk menyediakan air bersih bagi seluruh warga BGM dan PIK. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat dirasakan para penghuni," ujar Restu dalam keterangan tertulis, Rabu 25 November 2015.

Untuk menjaga pasokan penyediaan air bersih, Restu mengatakan, pengelola mempersiapkan tindakan pemindahan sumber air baku secara seksama. Pemindahan memakan waktu yang cukup lama, karena pengelola melakukan peremajaan alat.

Air Konsumsi di Pantai Indah Kapuk Dijamin Bersih

"Tidak benar apabila ada isu yang menyebutkan, pipa yang kami gunakan mengalami kebocoran," ujar Restu.

Sebagai kompensasi, Restu mengatakan, pengelola memberi pelayanan gratis kepada seluruh penghuni, berupa pembersihan fasilitas penampungan air, seperti ground tank dan tangki air.

Sejak 9 November 2015, pengelola telah mendistribusikan air bersih secara gratis melalui mobil tangki air. Untuk kebutuhan minum, pengelola juga menyediakan air minum kemasan gratis sebanyak 18 liter untuk tiap penghuni.

Restu mengatakan pengelola sangat berkomitmen terhadap penyediaan air bersih. Setiap bulan, fasilitas produksi air Water Treatment Plant (WTP) dicek secara rutin oleh laboratorium resmi dari lembaga independen.

Restu membantah isu yang menyebutkan, sebagian besar warga BGM dan PIK terkena penyakit diare, yang diakibatkan kualitas air yang buruk. Rumah Sakit PIK juga telah memberikan pernyataan secara resmi, bahwa air di kawasan BGM dan PIK, termasuk yang digunakan rumah sakit, adalah air yang bersih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya