Begini Kondisi Jembatan Depan Polda yang Sempat Ambles

Kondisi JPO depan Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Polda Metro Jaya yang sempat ambles beberapa pekan lalu, saat ini masih dalam perbaikan. Sebelumnya, Kadishubtrans Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan bahwa JPO tersebut akan dibongkar untuk diperbaiki di sisi yang ambles mulai Senin lalu.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, saat ini, pembongkaran terlihat masih dikerjakan. Pegangan tangan terlihat dibongkar dan dilepas, begitu pun dengan atap.

Hari Ini, Jokowi Resmikan Jembatan Senilai Rp1 Triliun

Saat ini, JPO Polda bagian seberang (arah Hotel Indonesia) hanya menyisakan alas pijak. Di bagian bawah, petugas Suku Dinas Tata Air terlihat memberi penguatan tambahan terhadap tiang penyangga jembatan.

Hari (31), pekerja yang ikut membongkar jembatan tersebut mengatakan, akan ada penggantian beberapa bagian karena sudah berkarat.

"Atapnya nanti diganti, Mas. Ini sudah karatan semua soalnya, pegangan tangan juga dibongkar karena karatan juga, antisipasi musim hujan lebih rawan," kata dia sembari mengelas tiang atap JPO.

Sebelumnya, sisi jembatan yang dibongkar hanya ditutupi palang, dan masih banyak orang yang nekat menyeberangi JPO tersebut. Saat ini, akses JPO yang diperbaiki sudah ditutup total. Akibatnya, tidak sedikit masyarakat yang mengeluh karena tidak bisa ke sisi seberang (arah HI).

"Ini gimana ya kalau mau nyebrang, capek kalau harus ke JPO Senayan kan," kata Risna (29) seorang karyawati.

Kondisi ini memaksa masyarakat yang ingin ke sisi seberang untuk turun di halte Senayan atau Karet, karena menyeberang langsung di jalan pun berbahaya dan tertutup proyek MRT.

Jembatan roboh di Manggarai, Jakarta Selatan

Guncangan Jembatan Roboh di Manggarai Terasa Seperti Gempa

Jembatan itu roboh akibat hujan deras yang terjadi sepanjang Senin.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016