Dukungan KTP Ahok Kalahkan Suara PKS DKI

Teman Ahok
Sumber :
  • Teman Ahok

VIVA.co.id - Satu persatu, partai-partai yang berkuasa di Jakarta ditaklukan gerakan relawan TemanAhok dalam mengumpulkan dukungan.

Jubir 'Teman Ahok' Jadi Sekretaris Tiga Partai Pendukung

Kali ini, giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dipaksa bertekuk lutut. TemanAhok berhasil mengumpulkan KTP dukungan dengan jumlah melebihi perolehan suara yang diraup PKS pada Pemilu lalu.

Terhitung sejak 21 November 2015, jumlah KTP dukungan untuk Ahok maju di Pilgub DKI 2017 sudah mencapai 425.648 KTP. Sementara, PKS pada Pemilu lalu, hanya meraih suara dukungan sebanyak 424.400.

Teman Ahok Tak Efektif Dongkrak Sandiaga Uno

"Alhamdulillah berkat kerja semua relawan, akhirnya kita mampu melewati PKS," kata Singgih Widyastono, koordinator relawan TemanAhok kepada VIVA.co.id, Senin, 23 November 2015.

Untuk diketahui, kiprah PKS di DKI bukan tanpa taring. Pada Pemilu 2004 lalu, partai ini mampu memutihkan Jakarta dengan menjadi pemenang perolehan suara terbanyak.

Politikus PDIP Sebut Relawan Ahok Bermental Bebek

Gerakan TemanAhok pun tak main-main. Gerakan yang didirikan sejak 15 Juni 2015 itu, menargetkan 1 juta KTP dukungan warga Jakarta untuk dapat mengusung Ahok maju di Pilgub DKI Jakarta melalui jalur independen.

(mus)

Politikus Gerindra, Habiburokhman.

Habiburokhman Tantang Teman Ahok Terjun dari Monas

Mereka tak menepati janji mencalonkan Ahok lewat jalur independen.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016