Siap-siap Macet, Buruh Longmarch dari Cakung ke Istana

Aksi longmarch massa buruh di Cakung
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id - Aksi longmarch massa buruh terlihat dari Balai Rakyat, Cakung Jakarta Timur menuju Istana Negara, Jakarta Pusat. Yudi, salah satu buruh yang tegabung dalam Gerakan Buruh Indonesia- Komite (GBI-KAU) mengatakan, para buruh memulai aksi longmarch sejak pukul 08.00 WIB

"Iya awalnya dari Bandung sampai sini semalam, nginep di Cakung. Pas tadi jam 8 baru start dari cakung menuju Istana negara," kata Yudi saat longmarch, Jumat, 20 November 2015

Para buruh menurut Yudi akan mengambil rute melewati kawasan Industri Pulogadung, dan rencananya nanti di sana mereka akan menyebar petisi dan mengumpulkan tanda tangan.

Saat ini pantauan VIVA.co.id, massa buruh berbaris dan melakukan aksi longmarch dengan tertib, ratusan aparat kepolisian juga turut mengawal jalannya aksi longmarch. Terdapa tiga buah mobil kepolisian yang berada di depan dan belakang barisan buruh.

Para buruh juga terlihat memakai dua mobil jenis pick up yang digunakannya untuk pengeras suara. Saat ini kondisi lalu lintas di Jalan Raya Bekasi terpantau macet parah.

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Kemudian Jalan Raya Bekasi arah Pulogadung ini mengalami kemacetan sepanjang hampir 2 kilometer. Tak pelak kondisi seperti inipun memicu kerndaraan lainnya untuk membunyikan klakson dan membuat situasi lalu lintas ramai dengan suara klason dari kendaraan yang melintas.

Demo buruh tuntut dicabutnya PP Pengupahan

LBH Jakarta Tuding BAP Palsu Dibuat Bagi 26 Terdakwa Aktivis

Pengacara terdakwa menduga tidak ada pemeriksaan sebagai dasar BAP.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016