Menyibak Tempat Nongkrong Gay di Bekasi

ilustrasi
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA.co.id - Komunitas gay atau pasangan sesama sejenis (homoseksual) hampir ada di setiap daerah. Komunitas ini memang rada tertutup namun bukan berarti mereka sulit dikunjungi atau ditemui.

Untuk di wilayah Kota Bekasi, kelompok ini biasanya terlihat di sejumlah lokasi keramaian atau pusat perbelanjaan, seperti Mega Bekasi Hypermall (Giant). Kabarnya mereka kerap nongkrong di tempat makan cepat saji, Karaoke, atau berkeliaran di sekitarnya.

"Selain itu, ada juga di Mal Metropolitan Bekasi. Intinya mereka itu memang terkesan orang-orang yang memiliki ekonomi yang cukup atau bahkan lebih," ujar Pengelola Program LSM Gaya Patriot, Rizal Aguti, pada VIVA.co.id, Rabu, 18 November 2015.

Tidak hanya di lokasi itu. Menurut Rizal, mereka juga masih kumpul-kumpul di kawasan GOR Bekasi. Tempat ini menjadi favorit gay berkumpul sejak dulu. GOR tersebut kini sudah dibangun stadion megah milik Kota Bekasi.

Kode Unik Tempat Nongkrong Pria Gay Bekasi

"Kalau di GOR, paling malam hari, mulai pukul 20.00, WIB," kata dia.

Menurul Rizal, masih banyak lokasi yang dijadikan tempat nongkrong untuk komunitas sesama jenis ini. Dia menjelaskan, tidak semua gay yang ada di kota Bekasi ikut kumpul bersama pada satu titik.

Ilmuwan Klaim Gay Bisa Dibuktikan dari Tes DNA

"Karena mereka juga memiliki privasi jadi memilih tempat yang dianggap nyaman dan aman," kata dia.

ilustrasi

Bekasi Siapkan Dana untuk Pemberdayaan Komunitas Homoseksual

Mereka warga negara yang wajib dilindungi dan diperhatikan haknya.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2015