Ridwan Kamil Pamer Bandung Masuk 6 Kota Terbaik Dunia

Ridwan Kamil kunjungi markas persija
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Kota Bandung mengalahkan DKI Jakarta dalam hal pelaksanaan program Smart City dengan mewakili Indonesia di ajang World Smart City Awards 2015.

Melalui akun Instagram resminya yang diakses pada Rabu, 18 November 2015, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan kabar kota yang dipimpinnya menjadi satu dari enam kota sebagai kota terbaik di seluruh dunia. Smart City Expo World Congress  menilai kota-kota itu dari segi pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung kehidupan masyarakat.

"Alhamdulillah, Bandung mewakili Indonesia masuk 6 besar inovasi Smart City dari puluhan kota dunia yang diobservasi," tulis Emil, sapaannya, di akun @ridwankamil.

Baca juga:
Selain Bandung, lima kota lain yang menjadi nominasi adalah Buenos Aires (Argentina), Curitiba (Brazil), Dubai (Uni Emirat Arab), Moskow (Rusia), dan Peterborough (Inggris).

Dalam situs webnya, smartcityexpo.com, penyelenggara penghargaan, Fira Barcelona, menuliskan penyelenggaraan penghargaan ditujukan untuk mendukung pelaksanaan program Smart City di kota-kota yang dinominasikan untuk terus dilanjutkan dan dikembangkan agar kehidupan masyarakat di kota yang diberi penghargaan lebih layak dan efisien dengan memanfaatkan keberadaan program Smart City.

Emil mengapresiasi nominasi yang diberikan. Ia mengajak masyarakat mendukung pemerintah untuk lebih banyak mengintegrasikan aplikasi teknologi informasi ke program yang dimulai di masa kepemimpinannya.

"Bandung masih banyak PR (Pekerjaan Rumah), karenanya mari terus bersemangat mencicil inovasi-inovasi," tulis Emil.

Pengemis Berpura-pura Buntung di Bandung Ditangkap

Baca juga:

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok

Namun, dia berpesan agar mereka tak terpancing provokasi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016