Ular, Kucing sampai Kambing Hanyut dari Bogor ke Jakarta

Kalibata
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Ular Raksasa 'Teror' Kantor Polisi
- Air bah Sungai Ciliwung yang mengalir dari wilayah Bogor ke Jakarta tak hanya membawa seratusan ton sampah. Tapi juga berbagai macam hewan.

Ahok: Jaringan Kabel Semrawut, Banjir Takkan Hilang

Hewan yang terbawa hanyut ditemukan tersangkut di antara sampah-sampah yang terbawa arus Sungai Ciliwung di bawah jembatan layang Kalibata, Jakarta Selatan.
Hujan Lebat, Kampung Pulo Tak Banjir


Dari pantauan
VIVA.co.id
, hewan yang terbawa hanyut di antaranya, kucing, ular, ayam, biawak hingga kambing.


Siregar, salah satu petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta menuturkan, hewan-hewan itu terbawa hanyut dari daratan saat air Sungai Ciliwung meluap.


"Ada biawak, ular, itu karena habitat mereka terganggu akibat luapan Kali Ciliwung, sejak kemarin kita melihat saat lakukan pembersihan," kata Siregar, Selasa 17 November 2015.


Sayangnya, semua hewan itu sudah tak bernyawa lagi. Dan hanya menyisakan bau bangkai di sekitar jembatan layang Kalibata.


Jembatan layang Kalibata merupakan salah satu lokasi terkumpulnya sampah kiriman dari Bogor. Sampah yang terbawa arus sungai, tersangkut di tiang pancang jembatan.


Setiap kali Ciliwung meluap, sedikitnya 100 ton sampah menumpuk di bawah jembatan itu.


"Kita bergantain mengangkuti sampah yang kira-kira jumlahnya 100 ton ini. Nanti, sampah-sampah ini dibuang dulu ke tempat pengalihan sampah," kata Siregar.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya