Tersengat Listrik, Ibu Meregang Nyawa di Depan Anak & Suami

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Nasib nahas menimpa satu keluarga di Kampung Rawa Bogor, Jatiasih, Kota Bekasi. Keluarga yang terdiri dari ayah ibu dan anak tersengat listrik PLN hingga mengakibatkan sang ibu tewas.

Pasangan Idris (38) dan Nina Mutiara (33) serta anaknya Muhammad Akbar (13) mungkin tak akan menyangka bakal mengalami peristiwa mengenaskan di depan rumah mereka sendiri.

Nina Mutiara meregang nyawa di hadapan Idris dan Akbar setelah ketiganya tersengat aliran listrik yang secara tak sengaja mengalir dari tiang listrik ke kawat jemuran pakaian rumah mereka.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo mengatakan, peristiwa nahas yang dialami satu keluarga itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, saat ketiganya berniat melihat rumahnya yang sedang direnovasi.

"Waktu itu mereka bertiga sama-sama sedang liat rumahnya lagi direnovasi," kata Siswo, Kamis, 12 November 2015.

Siswo menuturkan, menurut kesaksiaan korban, saat itu secara sengaja Akbar memegang kawat jemuran pakaian sepanjang 21 meter yang dikaitkan ke tiang listrik dengan bambu. "Saat pegang tali itu sang anak tersengat listrik," kata Siswo.

Melihat kejadian itu, Nina dan Idris langsung beraksi, mereka berusaha menolong Akbar dengan cara menarik tubuh putranya itu. Tapi, apa daya, keduanya pun ikut tersengat aliran listrik meskipun akhirnya ketiga terpental dari kawat jemuran itu.

"Jadi yang nolong pertama bapaknya, dia pun ikut tersengat, melihat itu ibunya mencoba juga menolong keduanya. Nahas, ketiganya malah sama-sama kesetrum," kata Siswo.

Akbar dan Idris selamat dan hanya mengalami luka, sedangkan Nina tak terselamatkan. Ia tewas di lokasi tanpa sempat mendapatkan perawatan medis.

Siswo mengatakan, dari hasil penyelidikan di lokasi, akhirnya polisi menemukan penyebab aliran listrik bisa merambat ke kawan jemuran.

Dalam penyelidikan diketahui, ada salah satu kabel listrik PLN yang terkelupas dan secara tak sengaja bersentuhan dengan kawat jemuran yang dipasang di tiang listrik itu.

"Saat ini kasus masih dalam penangan Mapolsek Jatiasih yang masih melakukan penyelidikan. Dua saksi sudah diperiksa," ucapnya.

Jasad Nina sudah dimakamkan di pemakaman umum tak jauh dari lokasi kejadian, sementara Idris sudah keluar dari rumah sakit dan Akbar masih menjalani perawatan tim medis karena menderita luka di telapak tangannya.

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan pihak yang menawarkan paket umrah dan haji khusus dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024