Soal Sampah Jakarta, Djarot Minta Pusat Jadi Wasit

Jalan tol
Sumber :
  • @tmcpoldametro
VIVA.co.id
Sampah DKI Boleh Melintas 24 Jam, Ini Syarat DPRD Bekasi
- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat meminta pemerintah pusat turun tangan turut menyelesaikan persoalan sampah DKI. Djarot berharap pemerintah pusat mau menjadi penengah karena konflik telah melibatkan Pemda Bogor dan Pemkot Bekasi.

Polisi Bikin Pos Anti-Penghadangan Sampah ke Bantar Gebang

"Karena sudah antar daerah pemerintah pusat harus masuk. Minimal sebagai wasit," kata Djarot di Jakarta, Kamis 5 November 2015.
Buntut Penghadangan Truk Sampah DKI, Kapolda Lapor Kapolri


Menurut Djarot, Jakarta sebagai ibu kota harusnya dikategorikan sebagai kawasan strategis nasional. Jakarta tidak bisa berdiri sendiri tanpa kota-kota pendukung disekitarnya.


"Makanya kalau ngomong tentang sampah, misalnya, kita tidak bisa Jakarta saja, tapi juga kawasan yang ada di sekitar Jakarta," ujar Djarot.


Djarot berharap dengan turun tangannya pemerintah pusat, dapat menyelesaikan persoalan sampah secepatnya. Sehingga sampah tidak menumpuk di mana-mana dan mengganggu kesehatan warga.


Sebelumnya warga dari Bogor dan Bekasi menghadang truk sampah DKI yang lewat di daerahnya. Akibatnya truk sampah yang mengangkut ribuan ton sampah warga Jakarta tertahan dan tak dapat membuang sampah ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya