Enam Jam Api Lalap Delapan Ruko di Bekasi

Lapak Barang Bekas Ludes Terbakar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung
- Delapan rumah toko di Jalan Pasar Family Kelurahan Pejuang Kota Bekasi habis dilalap api pada Selasa malam 3 November 2015. Besarnya api yang berkobar membuat pemadaman baru bisa ditangani hingga Rabu dinihari 4 November.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
Sementara ini penyebab kejadian diduga berawal dari letupan arus pendek di salah satu ruko yang terbakar. "Sumber api awalnya dari toko bangunan kemungkinan konsleting listrik. Soalnya tadi sempat terdengar beberapa ledakan di toko itu," kata seorang warga setempat Johanes (30), Rabu dinihari.

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat
Menurutnya saat muncul api sejumlah pedagang yang ada di sekitar toko bangunan pun panik dan mereka terlihat berusaha menyelamatkan barang-barang. 

Namun sayangnya hanya sebagian saja yang dapat diselamatkan para pedagang. Pasalnya, api sangat cepat membesar.

"Namanya toko bangunan isinya pasti barang yang mudah terbakar seperti, Thinner, cat, dan barang-barang lainnya yang membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan," kata Johanes.

Upaya pemadaman api ini ditangani oleh sedikitnya 12 unit armada Pemadam Kebakaran dari dari Kota Bekasi, Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Setidaknya selama enam jam api baru bisa dijinakkan.

"Kami mengaku kesulitan memadamkan api karena banyak barang yang mudah terbakar dibangunan itu. Tidak itu saja, akses menuju lokasi juga sempit dan macet," kata salah seorang petugas pemadam Rosadi (34).

Sejauh ini kepolisian setempat masih melakukan pemeriksaan terhadap kasus kebakaran ini. Belum ada keterangan resmi polisi terkait kemungkinan penyebab kejadian ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya