Ahok: Yang Laporkan Saya ke Bareskrim, 'Sekolahnya Sedikit'

Basuki Tjahja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, membantah belum mengambil langkah atas penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, terkait laporan pertanggungjawaban keuangan DKI tahun 2014.

Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, BPK sendiri belum secara resmi meminta Pemerintah Provinsi DKI melaporkan hasil tindak lanjut. BPK bahkan memberi waktu tambahan selama 20 hari untuk melakukan investigasi atas setiap temuan yang disampaikan.

"BPK saja menambah waktu 20 hari kok. Jadi bukan kita enggak mau jawab," ujar Ahok usai menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-78 di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Oktober 2015.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Baca juga:

Maka dari itu, Ahok menganggap, pelaporan yang dilakukan oleh kelompok yang menjadi seterunya, 'Lawan Ahok' ke Bareskrim Mabes Polri pada Selasa, 27 Oktober 2015 tidak tepat.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

Menurutnya, gerakan yang pernah melakukan aksi di depan rumah dinasnya di Jalan Surapati, Menteng itu semata-mata hanya ingin menyerangnya tanpa memperhitungkan fakta yang ada.

Para pentolan gerakan itu, kata dia hanya gemar berbicara di media tanpa pernah memantau perkembangan kasus-kasus yang melibatkan Pemerintah Provinsi DKI.

"Jadi bilang sama yang ngelapor itu, sekolah sedikit, gitu," ujar Ahok.

Sebagai informasi, pada Selasa, 27 Oktober 2015, sejumlah aktivis yang menjadi motor dari gerakan Lawan Ahok melaporkan Ahok ke Bareskrim Mabes Polri atas tuduhan tak kunjung menindaklanjuti LHP BPK meski LHP itu secara tegas menunjukkan adanya indikasi korupsi dalam tindakan pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI.

Para pelapor itu antara lain Lius Sungkharima, Eggy Sudjana, dan Abdullah Rasyid.

Baca juga:

Ahmad Dhani: Pengunjuk Rasa Terbelah Dua

(ren)

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016