38 Terluka dalam Rusuh Final Piala Presiden

Jakmania rusuh di Senayan
Sumber :
  • viva.co.id / Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
- Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Musyafak menyebutkan, ada 38 korban luka-luka dalam kericuhan yang terjadi di final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 18 Oktober 2015.

"Total jumlah yang ditangani Biddokes dalam gelaran final Piala Presiden ada 38 orang, terdiri 21 polisi, 16 suporter, dan satu sopir bus Hiba," kata Musyafak, Senin 19 Oktober 2015.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Musyafak menjelaskan, terdapat 11 orang yang mendapat luka jahitan, di antaranya satu polisi dan 10 suporter. Sedangkan ada delapan orang menderita lecet dan luka memar, terdiri dari tiga polisi, empat suporter, dan satu sopir bus.

Selain itu satu anggota polisi harus dirujuk ke RS Kramat Jati karena mengalami retensi urin. Sedangkan, satu suporter mengalami pembengkakan kornea dan perdarahan selaput lendir pada mata kanan.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Sisanya 17 orang ditangani dengan kondisi lain-lain, di antaranya 16 polisi dan 1 suporter," kata Musyafak.

Musyafak menambahkan, dalam pergelaran final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC tak ada korban luka serius. Selain itu, ia juga mengatakan tak ada korban jiwa akibat kericuhan tersebut.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024