Total 1.191 Suporter Ditangkap Saat Final Piala Presiden

Polisi tangkapi suporter di kawasan Senayan, Jakarta
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro
VIVA.co.id
30 Suporter Surabaya United Masih Ditahan di Polres Sragen
- Final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC telah selesai. Pihak kepolisian Polda Metro Jaya telah menangkap 1.191 remaja atau anak baru
gede
388 Suporter Surabaya United Diamankan Polisi
(ABG) yang diduga membuat kerusuhan saat pertandingan berlangsung.

Kepolisian menyatakan, sejak kemarin, sudah banyak remaja yang dibebaskan dan diserahkan kepada orangtuanya usai ditangkap karena diduga berbuat onar.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

"Total 1.191, sudah ada yang dijemput orangtua dan buat surat perjanjian," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal dalam keterangannya, Senin 19 Oktober 2015.

Sementara itu, ada delapan suporter yang diperiksa lebih lanjut lantaran terbukti membawa senjata tajam.

"Mereka semua diperiksa lebih intensif lantaran terbukti ada tindak pidana dengan membawa senjata tajam. Kedelapan suporter ini diperiksa unit 1 Subdit Jatanras," kata Iqbal.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya pada Minggu 18 Oktober menangkap para remaja atau anak tanggung lantaran diduga akan membuat onar pertandingan. Truk polisi dan TNI silih berganti membawa remaja dan anak tersebut dari sekitaran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Semuanya dibebaskan usai suporter Persib Bandung kembali ke Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya