Bentrok Suporter Kembali Pecah di Jalan Sudirman

Polisi tangkapi suporter di kawasan Senayan, Jakarta
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Bentrokan kembali terjadi di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, tepatnya di depan patung Pemuda Senayan. Keributan terjadi karena puluhan pemuda berupaya menghadang bus Bobotoh yang akan kembali ke Bandung.

Meski Vakum Lama, Pemain Barito Putera Tetap Setia
"Tadi tiba-tiba ada rombongan anak remaja tanggung mau masuk ke GBK, dihadang polisi, tapi mereka tidak senang dan melempari petugas dengan batu, lalu mereka dikejar sampai ke Patung Pemuda, disana mereka ditangkap-tangkapin," ujar Adam salah seorang saksi mata di lokasi kejadian. Minggu malam 18 Oktober 2015

Piala Presiden Bakal Kembali Digelar Pertengahan 2016
Sementara, Keterangan dari salah satu anggota kepolisian yang sedang bertugas, mereka yang nekat melakukan aksi ini mengatasnamakan diri mereka dengan kelompok Jakmania garis keras.

Indonesia Championship Torabika 2015
"Dari keterangan mereka ketika diamankan, mereka mengaku Jakmania garis keras, makanya mereka nekat lakukan aksi seperti ini,"ujarnya salah satu petugas.

Sekitar setengah jam bentrokan tersebut terjadi, petugas berhasil melerai bentrokan itu. Pemuda yang didominasi oleh anak baru gede (ABG) tersebut langsung diamankan oleh pihak kepolisian. Pemuda tersebut kemudian digelandang sambil membuka baju dan berjalan jongkok.

Akibat kejadian ini, mobil patroli dan pengawalan (Patwal) milik petugas kepolisian mengalami kerusakan dengan kondiai ringsek dan kaca depan pecah. Sekitar 34 Remaja tanggung yang melakukan aksi nekat itupun langsung diamankan ke Polda Metro Jaya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya