Polisi: Bobotoh Persib Wajib Tak Pakai Atribut ke GBK

Suporter Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah Jawa Barat memberikan beberapa syarat kepada bobotoh yang akan mendukung Persib Bandung dalam laga final Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu 18 Oktober 2015.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Sulistyo Pudjo, mengatakan, salah satu syaratnya adalah, seluruh suporter Persib Bandung diwajibkan tidak mengenakan atribut apapun menuju ke GBK. Dan menurut Pudjo, syarat itu telah disetujui dalam rapat bersama yang dihadiri 80 koordinator wilayah dan koordinator cabang suporter Persib.

"Para pemimpin suporter sudah menyetujui tak ada suporter yang memakai atribut saat perjalanan menuju Jakarta," ujar Pudjo, Jumat 16 Oktober 2015.

Menurut Pudjo, suporter hanya diperbolehkan mengeluarkan dan mengenakan atribut saat mereka masuk ke stadion tempat pertandingan dihelat.

"Selain itu, sudah diimbau pula agar sebaiknya suporter berangkat bersama rombongan yang dikawal Polisi," kata Pudjo.

Untuk menghindari adanya bentrokan antarsuporter, terutama pendukung Persib dengan Persija Jakarta, The JakMania, kepolisian akan mengawal kedatangan pendukung Persib menuju GBK. Bahkan, penjagaan ketat akan dilakukan dengan menempatkan pasukan Brimob bersenjata lengkap untuk mengawal suporter dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

Total, ada 500 bus yang akan mengangkut seluruh suporter Persib Bandung menuju Jakarta.

"500 bus ini tidak hanya dari Bandung. Tapi, ada juga yang dari Cirebon, Majalengka, Banten, dan beberapa wilayah lain di Jawa Barat. Sebab, kelompok suporter Persib Bandung ini kan tersebar," kata Pudjo.

Penangkapan Calo di Ajang Final Piala Bhayangkara Ricuh

Ilustrasi Bobotoh pendukung Persib.

Kapolda Jabar Kawal Bobotoh Hingga Piala Bhayangkara Usai

"Tadi mengantar lancar, kembali pun akan kami kawal."

img_title
VIVA.co.id
3 April 2016