Kapolri Jamin Keamanan Final Piala Presiden

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id - Rencana final Piala Presiden antara Persib melawan Sriwijaya FC akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 18 Oktober 2015.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan, proses perizinan perhelatan final sepak bola Piala Presiden dari Markas Besar (Mabes) Polri. Ia mengizinkan pelaksanaan final tersebut.

Piala Presiden Bakal Kembali Digelar Pertengahan 2016

"Saya jamin pasti diizinkan, nah pelaksanaanya di mana kita akan komunikasi dengan panitia penyelenggara apakah nanti di GBK atau tempat lain. Kami siap untuk melakukan pengamanan," ujar Badrodin Haiti di Jakarta, Rabu, 14 Oktober 2015.

Sebelumnya suporter dari Jakmania menolak final Piala Presiden dilaksanakan di GBK. Namun, penolakan itu disampaikan melalui media massa tidak disampaikan kepada penegak hukum. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian sudah berkomunikasi dengan suporter Jakmania.

Erick Thohir Temui Jokowi Soal Piala Presiden 2015

Mantan Kepala Badan Pemeliharaan (Kabaharkam) Polri tersebut menginginkan final Piala Presiden dilakukan di Jakarta. Tentunya, polisi akan melakukan pengamanan kepada para pemain dan suporter.

"Saya harap kalau di lakukan di Jakarta, di kordinasikan kepolisian setempat untuk dikawal, sehingga di jalan aman berangkat dan kembali," ujarnya.

Beban Psikologis Pemain, Ujian Berat Pelatih Persib

(mus)

Skuad Barito Putera pada acara peluncuran tim untuk ISL 2015

Meski Vakum Lama, Pemain Barito Putera Tetap Setia

Pemain Barito Putera banyak yang dipinjamkan ke klub lain.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2016