Ketika Pengemudi Gojek Luluh Perkataan Penumpang Cantik

Pengemudi Gojek
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Pelanggaran lalu lintas di jalan bukan hanya dilakukan pengendara yang nakal, tetapi juga diikuti pengemudi Gojek. Belakangan, banyak pengemudi ojek online itu ditilang polisi karena melanggar lalu lintas.

Ratusan Driver Gojek Sweeping Ojek Pangkalan di Margonda

Padahal, saat mendaftar sebagai pengemudi Gojek, perusahaan sudah menekankan untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang ada. Namun, sering kali, pelanggaran itu dilakukan atas perintah pengguna Gojek.

Seperti yang dialami oleh Reza (29), seorang driver Gojek yang mengaku kerap mangkal di kawasan Jakarta Pusat, tepatnya di depan Stasiun Gambir, Jalan Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat.

Gojek Dapat Suntikan Dana Lagi Rp7 Triliun

Baca juga:

Dia mengatakan, sekitar seminggu yang lalu, Reza yang mengaku mengontrak di kawasan Kayumas, Rawamangun, Jakarta Timur ini, pernah mengantarkan penumpang perempuan dari sebuah komplek perumahan yang tak jauh dari lokasi kontrakannya ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Penumpang yang menurutnya berparas cantik itu memintanya mengantar ke lokasi tujuan dengan tempo cepat.

"Jadi si cewek ini minta diantar buru-buru, waktu itu dari lokasi jemput dia jam 06.05 WIB pagi. Dia minta saya antarkan ke tujuannya itu musti sampai pukul 07.00 WIB kuranglah pokoknya," kata Reza saat ditemui di depan Stasiun Gambir, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Oktober 2015.

Terseret Kereta 15 Meter, Driver Gojek Selamat

Baca juga: Reza yang merasa tak mungkin bisa mencapai lokasi tujuan dengan kondisi jalan yang macet, akhirnya menyampaikan ke calon penumpangnya bahwa dia tak bisa mengantarkannya ke lokasi tujuan dengan tepat waktu.

Namun, wanita tersebut malah menyarankannya melanggar lalu lintas seperti masuk ke jalur busway, dan menerobos lampu merah.

Yang terpenting, kata wanita tersebut, dia bisa sampai sebelum jam yang tadi wanita tersebut minta di lokasi tujuan.

Wanita tersebut juga mengiming-imingi Reza tidak memberi komentar buruk usai menggunakan jasanya tersebut, dan jika Reza tak menyanggupi, dia akan mengurungkan niatnya menggunakan jasa Reza, dan mencari driver Gojek yang lain.

Reza yang berpikir sempit akhirnya menyanggupi permintaan sang penumpang. Tanpa ragu, dia memacu sepeda motornya dengan cepat.

"Saya masuk jalur busway, saya terobos lampu merah, saya ngebut, semua saya lakuin deh yang tuh cewek suruh. Abis dia bilang mau cari driver lain kalau saya enggak mau, yah saya kan bingung. Sekarang itu cari penumpang kan udah susah," kata dia.

Dari pengakuan penumpang wanita tersebut, dia mengejar waktu operasi di RSAL Mintohardjo. Namun, Reza tak tahu, apakah sang penumpangnya tersebut seorang dokter, atau seorang pasien. "Tapi dia cantik banget sih emang, saya duga sih dokter," tambahnya.

Pada akhirnya, Reza mengantar penumpang cantik itu sampai ke lokasi tujuan dan tak terkena tilang polisi saat di jalan menuju ke RSAL Mintohardjo.

"Yah akhirnya sampai lokasi jam 06.50 WIB, sesuai yang dia minta. Tapi hati enggak tenang pas bawa motor karena takut ditilang segala macam, kan ribet jadinya saya. Besok- besok saya enggak mau lagi langgar rambu meski disuruh penumpang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya