Final Piala Presiden di GBK Belum Ada Izin Polisi

Kondisi SUGBK Usai Konser Musik One Direction
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Final Piala Presiden rencananya akan di gelar Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu, 18 Oktober 2015. Untuk mengamankan jalannya pertandingan tersebut, Polda Metro Jaya akan menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan final antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

"Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan final Piala Presiden jika memang digelar di Stadion Gelora Bung Karno," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 13 Oktober 2015.

Iqbal menegaskan, jika memang pertandingan tersebut ricuh, polisi tidak akan mentoleransi dan akan memproses secara hukum.

Namun, dia mengatakan, Polda Metro Jaya belum tahu apakah akan di gelar di GBK atau tidak.  "Belum ada izin mengenai pertandingan tersebut, tapi Polda Metro Jaya sudah menyiapkan 8.737 personel," ujar Iqbal.

Baca juga:
Iqbal juga menjelaskan, Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat jika memang pertandingan di gelar di GBK.

"Kami akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat, terutama akses masuk ke Jakarta, yaitu jalan tol itu rawan, untuk itu akan diberi pengamanan," kata Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal mengungkapkan,  sepakbola sebenarnya hanya suatu hiburan, maka itu kepolisian akan mengajak semua suporter untuk membaur, dan tak membuat keributan.

"Kami mau semua supoter berbaur, termasuk Jakmania, ayo kita tunjukkan Jakarta itu aman, waspadai penyusup yang mau membuat onar," ucapnya.

Baca juga:

Jokowi Kompak dengan Istri Saat Saksikan Piala Bhayangkara

Sebelumnya, pertandingan Final Piala Presiden direncanakan akan di gelar di Stadion Gelora Bung Karno. Untuk itu kepolisian akan melakukan pengamanan karena selama ini pendukung Persib Bandung dan Persija Jakarta terkenal tidak akur. Pengamanan ini untuk mencegah bentrokan terjadi antarsuporter.

Tonton Piala Bhayangkara, Menteri PU Pilih Kursi Non VIP
Piala Presiden Sisakan Sampah di SUGBK

Renovasi Setengah Triliun SUGBK Dimulai Akhir Mei

Renovasi ini dalam persiapan jelang jadi tuan rumah Asian Games 2018.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016