Ahok: Polisi Tahu Cara Hadapi Bobotoh dan JakMania

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, di Tol Cikampek
Sumber :
  • @TMCpoldametro
VIVA.co.id
Polisi Rekonstruksi Kericuhan Saat Final Piala Presiden
- Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian telah mengantisipasi potensi kericuhan dari final Piala Presiden yang mempertemukan antara kesebelasan sepak bola Persib Bandung dan Sriwijaya FC Palembang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Polda mengambil langkah antisipasi karena seperti diketahui, komunitas pendukung kesebelasan sepakbola Persija Jakarta, JakMania, sempat menolak komunitas pendukung kesebelasan sepakbola Persib Bandung, Viking FC, berdatangan ke Jakarta untuk mendukung timnya berlaga.

Korwil Jakmania Kemayoran Jadi Tersangka Kerusuhan

"Kapolda sudah ambil langkah antisipasi dan sudah ada tembusan langkah yang diambil juga yang dikirimkan ke saya," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Selasa, 13 Oktober 2015.

Seperti diketahui pula, komunitas pendukung kedua tim sepak bola, telah terlibat dalam rivalitas yang cukup lama. Tak jarang keduanya terlibat keributan saat saling bertemu.

Sekjen Jakmania Minta Maaf Bikin Piala Presiden 2015 Ricuh

Final Piala Presiden rencananya akan diselenggarakan di SUGBK pada tanggal 18 Oktober 2015. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan telah menjamin penyelenggaraan final bisa dilaksanakan di SUGBK.

Meski demikian, pihak penyelenggara, Mahaka Sports and Entertainment menyatakan kepastian penyelenggaraan final di stadion itu tergantung hasil rapat koordinasi dengan Polda Metro Jaya pada hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya