Kala Sandiaga Uno Menilai Adhyaksa Dault

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Politikus Partai Gerindra, Sandiaga Uno, digadang-dagang bakal ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 mendatang.

Ini Tanggapan Sandiaga Uno Soal Koalisi Kekeluargaan

Sandiaga bakal bersaing dengan lawan yang kuat, di antaranya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault.

Sandiaga menilai Adhyaksa memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Sandiaga menganggap Adhyaksa sudah seperti pendahulunya.

"Adhyaksa itu sudah jadi senior saya. Dulu saya di HIPMI, dan dia di KNPI. Saya melihat beliau punya jiwa kepemimpinan yang baik," kata Sandiaga di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu, 11 Oktober 2015.

Pengusaha muda tersebut menilai, semakin antusiasnya calon yang akan maju, tentu akan memberikan dampak positif bagi warga yang memilih.

"Biarkan warga Jakarta saja yang melihat karakter para calon dengan menawarkan program kerja mereka," kata Sandiaga.

Fokus Pilkada DKI, Sandiaga Lepas Jabatan di Kadin

Seperti diketahui, sejauh ini sudah ada beberapa calon yang meramaikan bursa pencalonan untuk bersaing dengan Ahok. Di antaranya Nachrowi Ramli dari Partai Demokrat; Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham; Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar, Tantowi Yahya; dan Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Azis Syamsuddin; serta Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. (ase)

simpatisan jis ajukan pernyataan sikap

Sandiaga Uno Kritik Full School Day

Sandiaga menyarankan pemerintah mengkaji kembali sistem baru tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016